8 800 775-65-06 (gratis di Rusia)
Ada pertanyaan — bertanya

Tanya ahli

Menutup

Indeks saluran perdagangan

 Untuk memasukkan Commodity Chanel Indeks atau Indeks Saluran Perdagangan pada grafik, kita dapat menekan tombol toolbar Indicators lalu memilih Trend - Commodity Channel Index.

 

 Setelah itu, muncul jendela di mana kita bisa mengubah sifat dari indikator yang muncul. Kita dapat memilih periode rata-rata, metode, penetapan minimum dan maksimum, dan juga pengaturan visual.

 

 Dalam metode kita tentukan harga yang indikator diterapkan. Nilainya dapat tertutup, terbuka, maksimum, minimum atau naik-turun.

 

Commodity Chanel Indeks juga disebut CCI yang menunjukkan secara normatif (yaitu, dihitung sebagai persentase) pada momen osilator. CCI mengukur deviasi dari harga pasar saat ini rata-rata dari nilai movement average periode N yang dapat diatur melalui pengaturan.

 

 Perhitungan indikator terjadi pada rumus, di mana T adalah rata-rata, MA - movement average dan D - penyimpangan dari movement average.

 

 Rumus CCI memberikan kenyamanan dalam penggunaan angka yang yang menampilkan nilai akhir yang jauh dari dari movement average (garis keseimbangan).

 

 Biasanya dalam menentukan kualitas sinyal CCI digunakan dalam persimpangan garis indikator dengan garis +100 dan -100 yang dapat kita cantumkan dalam pengaturan.

 

 Seperti terlihat pada gambar, CCI sangat unggul dalam lompatan nilai ketika trend telah menjadi datar sehingga keluar dari koridor.

 

 Mari kita perhatikan salah satu strategi. Kita atur CCI dengan Bollinger Bands serentak dalam waktu bersamaan. Ini dilakukan untuk mencapai tingkat 100 yang kita pasang di terobosan garis Bollinger Bands.

 

 Jika nilai mencapai Bollinger Bands, tapi CCI tidak mencapai 100% atau -100%, kita pasang di rebound dari Bollinger Bands tersebut.

 

 Seperti yang Anda lihat, hubungan indikator ini tidak terlalu buruk baik pada trend maupun flat.