8 800 775-65-06 (gratis di Rusia)

 Untuk pemasangan Indeks Relative Force, kita harus mengklik tombol Indikator lalu memilih menu Ocillators - Indeks

 

 Setelah itu, akan muncul jendela di mana kita dapat mengganti pengaturan indikator yang ada. Kita juga dapat memilih periode rata-rata, metode, melengkapi pilihan minimum dan maksimum. Kita juga dapat mengatur tampilan melalui pengaturan.

 

 Dalam metode ini kita kita dapat memilih harga tertentu yang digunakan dalam indikator. Harga tersebut dapat bersifat tertutup, terbuka, maksimum, minimum dan dalam jumlah yang berbeda. Dalam metode ini kita menspesifikasi harga dari indikator yang digunakan.

 

 Dalam literatur klasik, dijelaskan bahwa index kekuatan relatif sebagai "Oscillator selanjutnya yang setelah harga menjadi fluktuasi dalam jarak 0 hingga 100 yang juga memberi sinyal tentang aspirasi dari pasar terhadap perubahan trend dalam kasus yang besar (mendekati 100%) atau kecil (mendekati 0%) dengan nilai PSI.

 Indikator dihitung berdasarkan rumus di mana RSCY adalah nilai rata-rata dari perubahan harga yang positif. S D merupakan nilai dari perubahan harga yang negatif. Delta merupaka rata-rata dari perubahan harga.

 

 Nasihat klasik pada penggunaan indikator tampak pada hal berikut: Ketika indeks dari relative force meningkat ke atas hingga garis tambahan, maka kekuatan bulls akan semakin tinggi, tetapi jika pasar terjadi pembelian maka akan siap untuk masuk ke periode penjualan.

 

 Sebaliknya, ketika RSI berada di bawah garis tambahan yang lebih rendah, akan memungkinkan untuk membuat kesimpulan tentang kekuatan yang ada, meski perlu juga dicatat bahwa pasar menjadi dijual kembali, sehingga akan dimulai pembelian.